Daerah

Pemkot Bogor Janji Perbaiki, Warga Khawatir Jalan Amblas di Sholis Ambruk

Ahmad Abdul Kohar | Jumat, 25 Januari 2013 - 00:58:26 WIB | dibaca: 3 pembaca

 Jalan amblasdi Sholeh Iskandar (Sholis) semakin parah. Warga khawatir jalan tersebut keburu ambruk sebelum mendapatkan perbaikan seperti yang dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada 2022.

Salah seorang warga Sukaresmi, Yogi mengeluhkan jalan yang saban hari dilalui itu. Ia melihat kondisi jalan amblas di Sholis itu semakin parah

Terlebih, hujan lebat sering mengguyur Kota Bogor saban hari. Aliran air bakal menggerus fondasi yang ada di tebingan bawahnya.

“Selalu deg-degan lewat situ. Jalan amblas di Sholis udah parah itu. Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki,” ungkapnya, Rabu (10/11/2021).

Warga lain, Ramdhani Putra juga berharap perbaikan segera dilaksanakan. Jalan tersebut menjadi jalur “hidup” untuk memangkas akses dari Kota Bogor ke Kabupaten Bogor. Ditambah lagi, bebannya juga dipengaruhi lokasinya yang berhadapan langsung jalur rel kereta api Bogor – Jakarta

"Jangan sampai tunggu ambruk jatuh banyak korban. Padahal, sudah lama amblasnya. Kok sampai sekarang tidak diperbaiki?” ungkapnya.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat rencananya bakal membangun jembatan sementara untuk menggantikan jalan amblas di Solis itu. Namun, progresnya membuat masyarakat gregetan.

Pemkot Bogor pun tak boleh kecolongan. Lantaran kejadian serupa pernah menimpa jembatan Kayumanis – Mekarwangi. Jalannya jebol selama tiga tahun dan keburu ambruk, baru mendapatkan perbaikan dari pemkot

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan menutup sementara Jalan Sholeh Iskandar , Kecamatan Tanah Sareal, mulai Selasa (2/11/2021). Penutupan dilakukan di titik jalan yang ambles, tepatnya di atas underpass menuju Cilebut atau Kebonpedes.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi, memastikan penutupan Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, akan dilakukan hingga 2022.

Ia menyebut, perbaikan Jalan Sholis merupakan kewenangan Pemerintah Pusat mengingat status jalan nasional dan rencananya diperbaiki permanen oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) pada Ferbruari 2022.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)