Bisnis Daring & Pemasaran

Ahmad Abdul Kohar | Selasa, 09 November 2021 - 14:36:57 WIB | dibaca: 10 pembaca

Bisnis Daring dan Pemasaran adalah kompetensi keahlian yang mempelajari dasar-dasar kemampuan serta keilmuan menjadi seorang marketing, dimana siswa akan mempelajari ilmu dasar marketing, pengadministrasian barang , bisnis retail , serta kemampun praktik penjualan.


TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN (BDP)


1. Menghasilkan lulusan yang bertaqwa, berakhlak mulia, produktif, adaptif, kreatif dan inovatif di bidang Bisnis Manajemen khususnya kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran, serta mampu melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara.

2. Menjalin kerjasama yang erat dan saling menguntungkan dengan DU/DI untuk pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) siswa guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan siswa.

3. Menghasilkan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dibidang Bisnis Daring dan Pemasaran untuk siap bersaing di era global baik untuk hidup mandiri maupun melanjutkan pendidikan lebih lanjut.

4. Meningkatkan kecerdasan yang bermartabat didasari azas kecakapan hidup di bidang Bisnis Daring dan Pemasaran (Marketing)

5. Menjadikan Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran sebagai pusat pendidikan dan pelatihan, tempat uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi keahlian pemasaran

6. Menghasilkan tamatan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja di bidang Bisnis Daring dan Pemasaran,baik nasional maupun internasional.

7. Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam:

   - Marketing

   - Perencanaan Bisnis

   - Komunikasi Bisnis

   - Penataan Produk

   - Bisnis On Line

   - Pengelolaan Bisnis Ritel

   - Administrasi Transaksi

   - Produk Kreatif dan kewirusahaan


KEUNGGULAN KOMPETENSI KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN (BDP)


Mencetak tamatan yang cerdas, trampil dan kompetitif serta memiliki etos kerja dan teknik pemasaran sesuai perkembangan dan tuntutan DU/DI dengan indikator keunggulan sebagai berikut :


1. Komputerisasi administrasi transaksi pemasaran.

2. Pramuniaga yang profesional dengan teknik pelayanan prima dan jiwa customer care, dengan mengaplikasikan teknik-teknik negosiasi.

3. Mengaplikasikan bisnis dalam jaringan (DARING).

4. Mengoperasikan mesin- mesin bisnis.